Wawako ajak FKUB  Perkuat kerukunan  Umat

Wawako ajak FKUB  Perkuat kerukunan  Umat

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA- Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar bersilaturrahmi dengan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FUB) Kota Lubuklinggau dalam rangka memperkuat kerukunan umat beragama di Kota Lubuklinggau. Kegiatan silaturrahim ini dilaksanakan di Pendopo Gedung Subkos Garuda Kota Lubuklinggau, Jumat (15/1).

Wawako menyampaikan kegiatan ini yang diinisiasi Polres Lubuklinggau itu bertujuan untuk memperkuat kerukunan umat beragama di Kota Lubuklinggau.

“Secara pribadi maupun atas nama Pemkot Lubuklinggau, saya mengucapkan terima kasih kepada FKUB karena sepanjang tahun 2020 situasi di Kota Lubuklinggau sangat kondusif. Hal ini tidak lepas dari peran serta tokoh agama sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas dalam keadaan aman,” ujarnya.

Pemkot Lubuklinggau sambung Wawako tetap meminta dukungan para tokoh agama untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama guna kelancaran pelaksanaan pembangunan berbagai bidang di Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, SH, S.Ik, MM menyampaikan kegiatan ini murni ajang silaturrahim antar tokoh agama.

“Saya ingin menyampaikan soal Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kota Lubuklinggau,  dimana semuanya berjalan lancer, hal ini tak lepas dari peran serta tokoh agama,” ucapnya.

Masih kata Kapolres, dalam situasi Pandemi COVID-19 berkaitan dengan kerukunan umat beragama, toleransi mudah diucapkan tetapi sulit dilaksanakan. Dengan ketulusan dan keikhlasan hati, baru bisa direalisasikan. Maka dari itu ketulusan hati harus selalu dipupuk, agar suasana menyejukkan di masyarakat dapat terjalin.

Soal vaksinasi tambah Kapolres, kemungkinan Kota Lubuklinggau masuk dalam tahap ketiga. “Mudah-mudahan distribusi vaksin berjalan lancar. Belakangan banyak berita hoax soal vaksin. Oleh karena itu , saya mengimbau jangan mudah termakan berita hoax. Pemerintah telah menyiapkan vaksin yang bagus, aman dan tidak perlu khawatir dalam soal pemyuntikan vaksin dimana vaksin sudah dilakukan uji coba para ahli,” ucapnya meyakinkan.

Menurutnya, setelah disuntik vaksin, masyarakat dijamin aman dari COVID-19, namun jangan langsung kendor terhadap prosedur protokol kesehatan.

Ketua FKUB Kota Lubuklinggau, Ismuridjal Umar dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkeinginan besar untuk meningkatkan kerukunan, toleransi antar umat beragama di Kota Lubuklinggau dan terciptanya kearifan lokal, sehingga program menuju Lubuklinggau Kota Metropilis Madani akan terwujud.(mud)