TNI Mulai Proses Pengecatan Rumah Rohmat

TNI Mulai Proses Pengecatan Rumah Rohmat

 

PEKALONGAN - Dipastikan salah satu dari 10 rumah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang masuk dalam daftar perehaban, melalui kegiatan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, yakni rumah Rohmat (60), Dukuh Sutosari RT 02/ RW 04, akan selesai pekan ini.

Pasalnya, saat ini proses perehaban rumah itu sudah memasuki pengecatan. Adalah Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang menangani proses pengecatan rumah Rohmat tersebut.

''Agar pengecatan rumah Pak Rohmat berkualitas, kami juga melalui prosedur yang ada, yakni langkah awal dengan memplamir seluruh dinding. Dengan cara itu nantinya cat akan berkualitas dan awet,'' tutur Sertu Rohani, Selasa (31/03/2020).

Terpisah, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno menjelaskan, jangankan pengecatan, di semua tataran pekerjaan saat merehab rumah warga di kegiatan TMMD tetap menggunakan SOP.

''Di pengecatan, di semua rumah yang direhab, semuanya akan diplamir, karena itu prosedur. Sebenarnya bisa saja langsung dicat, hanya saja TNI ingin menciptakan karya terbaik tentu tidak akan melakukan hal itu,'' terang, Sertu Sutrisno. (rus)