Terus Mencari Solusi Percepatan Pembangunan Talud TMMD

Terus Mencari Solusi Percepatan Pembangunan Talud TMMD

 

PEKALONGAN - Menyusul lambatnya pembangunan talud di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang merupakan sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, para Satgas TMMD dan warga terus berembug untuk mencari solusi percepatan pembangunan talud tersebut.

''Mereka antara para anggota Satgas dan warga, sering rembugan saat istirahat kerja. Merupakan hal yang positif, karena hal itu bukti antara warga dan TNI Satgas sudah manunggal di lokasi TMMD,'' terang Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Rabu (25/03/2020).

Dikatakan, sebenarnya maksud hati Satgas TMMD dengan dibantu warga sudah bekerja keras, tidak mengenal kondisi lapangan yang sulit, saat membangun talud. Hanya saja, lantaran di lokasi TMMD, Desa Pantirejo sering turun hujan membuat hasil pembangunan talud tidak bisa maksimal.

''Kalau sudah turun hujan, karena pembangunan talud dilakukan di tempat terbuka, dipastikan mereka yang sedang bergotong royong akan istirahat total. Tidak hanya itu, beres-beres material semen dan menyelamatkan adonan yang sudah dibuat tentu akan memakan tenaga dan waktu,'' tambah Sertu Sutrisno.

Terpisah, Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman tetap optimis jika pembangunan talud tersebut akan rampung sebelum TMMD usai. Dengan catatan, saat cuaca cerah, para anggota Satgas dan warga terus kebut pembangunan talus tersebut. (rus)