Tabrakan Beruntun, Satu Tewas

Tabrakan Beruntun, Satu Tewas
foto.IST Mobil pembawa ayam potong mengalami ringsek berat ketika menghantam satu angdes dan satu bus saat kecelakaan di Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi, KM 22 Desa Musi Landas Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (13/3).

BANYUASIN, MS -  Satu unit mobil jenis Grand Max dengan plat nomor BG 9438 NI pembawa ayam potong mengalami kecelakaan, setelah menghantam satu unit mobil angkutan desa dan bus seperti dilansir di laman kompas.com., Rabu (13/3). 

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi, KM 22 Desa Musi Landas Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Akibatnya, Wijiyanto (32) yang merupakan sopir mobil pembawa ayam potong tersebut tewas di tempat lantaran terjepit. Sedangkan Jumali (19), kernetnya, mengalami luka parah dan kini menjalani perawatan di rumah sakit setempat. 

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markus Pinem mengatakan, kejadian itu bermula saat mobil pembawa ayam potong yang dikemudikan oleh Wijayanto datang dari arah Jambi tujuan Palembang. Setelah di lokasi kejadian, mobil tersebut mendadak turun ke bahu jalan. Namun, saat berusaha naik kembali, Wijiyanto pun hilang kendali sehingga mengambil lajur sebelah kanan. Dari arah berlawanan datang angkutan desa dengan plat nomor BG 1887 ZB yang berpenumpang tiga orang yakni Marsya Frisilika, Weni Susanti dan Surya langsung menghantam mobil tersebut. Tak sampai di situ, satu unit mobil bus BG 7937 RH yang dikemudikan oleh Muslim juga tak dapat menghindar hingga ikut menghantam mobil pengangkut ayam. "Pengemudi mobil pengangkut ayam meninggal di tempat, sedangkan kerneknya atas nama Jumali selamat dan sudah berada di rumah sakit. Untuk tiga penumpang angdes juga selamat," kata Kapolres saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. 

Yudhi melanjutkan, kecelakaan tersebut diduga lantaran sopir mobil bus pengangkut ayam yang hilang kendali. Sementara, untuk pengemudi mobil angkutan desa saat ini masih dalam pencarian petugas. "Untuk korban yang selamat sudah dilarikan ke rumah sakit menjalani perawatan," ujarnya. (kc)