Syamdakir Pimpin Golkar Prabumulih

Syamdakir Pimpin Golkar Prabumulih
teks:IST-Syamdakir Edi Hamid ST, akhirnya menahkodai DPD partai Golkar Kota Prabumulih

PRABUMULIH, MEDIASRIWIJAYA - Anak mantan Pesirah, Syamdakir Edi Hamid ST, akhirnya menahkodai DPD partai Golkar Kota Prabumulih, setelah mengalahkan calon incumbent Ir Ridho Yahya MM, pada Musda V partai Golkar kota Prabumulih, yang diselenggarakan di Grand Nikita Hotel, Jumat (7/8).
Syamdakir diputuskan oleh pimpinan sidang menang dan menjadi Ketua Partai Golkar kota Prabumulih periode 2020 – 2025, setelah hasil suara keduanya tidak mencapai kuorum minimal 30 persen suara.

Dimana calon penantang, Syamdakir yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD II Golkar Kota Prabumulih berhasil mengantongi 4 suara dukungan. Sementara, petahana, yang juga Walikota Prabumulih hanya mendapat 3 suara, sedangkan 5 suara lagi dari total 12 suara yang masuk hangus.
Syamdakir Edi Hamid ST usai terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar kota Prabumulih mengatakan akan menjaga kekompakan, keharmonisan pengurus DPD Partai Golkar, memiliki target sebagai pemenang pemilu di tahun 2024 dan siap memenangkan kader Golkar yang hendak bertarung di Pilkada kota Prabumulih tahun 2023. “Partai Golkar bukan punya Syamdakir, Partai Golkar adalah milik kita bersama,” ucap Syamdakir saat sambutan pertama kalinya sebagai Ketua terpilih DPD II Partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Syamdakir mengatakan Golkar selama ini sangat baik, dan sudah mendapatkan pemimpin yang baik. Partai Golkar sendiri adalah partai yang sudah lama (tua) tentunya pengkaderan dan dengan bimbingan pengkaderan dengan baik. "Untuk visi dan misi sendiri, kita ada, namun yang jelas baik dari kalangan anak- anak, anak muda, kaum melinial, wanita, setengah tua, tua, otomatis ketika dia sudah mencapai milenial, dia ingat ini partai Golkar dan masuklah dia di partai Golkar. Lebih kurang begitulah visi dan misi saya, " ujarnya.
Kegiatan musda yang diselenggarakan di Hotel Grand Nikita kota Prabumulih terasa sangat berbeda, yang mana semua peserta musda dari sore pukul 16.00 WIB hingga Sabtu dini hari pukul 02.50 WIB, terlihat tidak ada yang meninggalkan ruang musda.

Acara Musda ke-V Golkar Prabumulih yang dihadiri oleh beberapa Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel ini pun sempat terjadi aksi protes oleh peserta yang hadir, namun akhirnya anak mantan Pesirah, Syamdakir terpilih aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Prabumulih.
“Semua berjalan lancar damai dan tenang,” terang salah satu pimpinan sidang musda V kota Prabumulih. (Dk)