Sat Pol PP Banyuasin Razia Disiplin Prokes

Sat Pol PP Banyuasin Razia Disiplin Prokes
Foto: ydp/ms - Yuli yang terjerat petugas ketika tidak memakai masker

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA - Sat Pol PP Banyuasin melakukan giat OPS produk hukum Perbup No 179 Tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19). 

Kabid Penegakan Hukum Pemkab Banyuasin Aziz, Rabu (20/1) mengatakan Sat Pol PP Banyuasin menjalankan peraturan Bupati No 179 tahun 2020. "Kita terapkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, harapan kami razia masker ini dapat menyadarkan masyarakat masyarakat cegah Covid," kata Aziz seraya berucap bagi warga yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial. 

Ratna, seorang warga yang terjaring razia di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Km 12 Talang Kelapa Banyuasin mengatakan, dirinya lupa memakai masker sehingga harus menerima tindakan hukuman sosial dari Satpol PP Banyuasin. "Saya dapat hukuman sosial dengan membacakan Pancasila. Karena saya orang Indonesia jadi pilih hukuman melafaskan Pancasila," ucap Ratna seraya mengenakan masker pemberian dari Satpol PP yang didampingi AKP Marwijaya dan Babinsa Talang Kelapa Banyuasin. (ydp)