Polsek Gemuh Kawal Ketat Pengambilan Vaksin oleh Puskesmas Gemuh

Polsek Gemuh Kawal Ketat Pengambilan Vaksin oleh Puskesmas Gemuh
foto: IST - YA - Sebanyak 55 x 2 vaksin virus corona (Covid-19) akhirnya tiba di Kecamatan Gemuh , Minggu (24/1).

KENDAL, MEDIASRIWIJAYA - Sebanyak 55 x 2 vaksin virus corona (Covid-19) akhirnya tiba di Kecamatan Gemuh , Minggu (24/1). Kedatangan vaksin Sinovac tersebut dikawal oleh anggota Polsek sebagai jaminan keamanan mulai dari pengambilan di Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal , hingga tiba di Puskesmas Gemuh.

Dalam pelaksanaan pengambilan Vaksin, dari petugas kesehatan ada 2 personil yaitu Ibu Mustaghfiroh dan Ibu Riska Dwi Ariyani dan mendapat pengawalan dari Polsek Gemuh.
Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar SH. M.H. mengatakan " aparat Kepolisian telah mengawal kedatangan vaksin Covid-19. Saat ini, vaksin sinovac disimpan di Puskesmas Gemuh, " ujar beliau.

Lebih lanjut, Kapolsek Gemuh mengungkapkan  bahwa pihaknya siap memberikan pengamanan dan pengawalan, agar proses distribusi vaksin Covid-19 berjalan dengan aman."Pengamanan sendiri berfokus untuk meminimalisir kerusakan saat distribusi vaksin, mulai saat di perjalanan sampai tiba di Puskesmas Gemuh. Berhubung vaksin ini langka dan sangat berharga. Untuk itu, kami tidak mau ambil risiko dengan pengamanan yang biasa," ujarnya. (pen)