Pemkot Palembang Perkuat Bidang Kesehatan, Ekonomi dan JPS

Pemkot Palembang Perkuat Bidang Kesehatan, Ekonomi dan JPS
Walikota Palembang H Harnojoyo

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  - Setelah sebelumnya Walikota Palembang mengabarkan Pemerintah Kota Palembang menambah anggaran Rp 4 miliar hingga menjadi Rp 120 miliar. Namun menjelang maghrib usai rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Palembang, kembali menambah anggaran penanganan wabah Covid-19, dari anggaran sebelumnya Rp 120 miliar, setelah dilakukan kajian dan pembahasan dilakukan penambahan menjadi Rp 200 miliar. 

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa seusai mengikuti rapat koordinasi terbatas (rakortas) yang langsung dipimpin Walikota Palembang H. Harnojoyo. 

Dana tersebut jelas Ratu Dewa diperuntukkan untuk, bidang kesehatan, pengamanan bidang ekonomi, dan bidang jaringan pengaman sosial.

Alokasi tersebut jelasnya, didapat setelah dilakukan pergeseran beberapa anggran dari beberapa OPD,  pergeseran dana perjalanan dinas, dana BOK, DAK Khusus, total yang dihimpun Rp 200 M. "Dana tersebut diasumsikan, untuk penanganan Covid-19, dalam kurun waktu 3 bulan,"jelasnya. 

Jadi jelasnya, bila ada masyarakat Kota Palembang yang telah dinyatakan berstatus Pasien dalam Pemantauan (PDP), akan diberikan bantuan logistik. 
"Tidak hanya itu, secepatnya kita akan layangkan surat ke Universitas Muhammadiyah, untuk menjadikan mahasiswa akhir fakultas kedokterannya, sebagai relawan,"tandasnya. (rel)