Pemkab Empat Lawang Siap Bentuk Koperasi Unggulan Durian Terpadu

Pemkab Empat Lawang Siap Bentuk Koperasi Unggulan Durian Terpadu
Foto: refi - Pemkab Empat Lawang siap bentuk koperasi unggulan durian terpadu

EMPA LAWANG, MEDIA SRIWIJAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan membuat Koperasi unggulan Durian Terpadu.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Empat Lawang, Aidil Yuliansyah mengatakan, saat ini sedang dilakukan pendataan di lapangan calon anggota Koperasi Unggulan Durian terpadu dimaksud. "Insya Allah dalam waktu dekat ini, akan dilaunching Pembentukan Koperasi unggulan Durian Terpadu," ungkap Aidil didampingi Kabid Koperasi Hj Esah.

Ia menjelaskan, tujuan pembentukan koperasi unggulan Durian terpadu ini, karena Empat Lawang memiliki potensi buah durian yang sangat berlimpah. Namun selama ini belum dikelola secara maksimal, sehingga penjualan ataupun pengolahan hasil buah durian belum maksimal. "Dengan adanya wadah seperti koperasi unggulan ini, diharapkan bisa meningkatkan mutu durian Empat Lawang serta meningkatkan nilai jual dan meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Sementara Meki Rahma Dani, salah satu calon anggota Koperasi Unggulan Durian Terpadu, menyambut baik rencana Pemkab Empat Lawang tersebut. Menurutnya, selama ini petani dan pengusaha durian di Empat Lawang, masih banyak yang menjual hasil duriannya keluar daerah dengan harga yang relatif murah. "Dengan adanya wadah seperti koperasi ini, semoga daya saing harga bisa meningkat dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," ucap Meki.(rodi)