Pembukaan Diklat Bendahara Sekolah Prov Sumsel Tahun 2020 Dilaksanakan BPSDM Sumsel

Pembukaan Diklat Bendahara Sekolah Prov Sumsel Tahun 2020 Dilaksanakan BPSDM Sumsel
Foto: Iah/ms - Kepala BPSDM Sumsel Hj Tarbiyah SPd, MM mengalungkan tanda peserta diklat

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Bertempat di Aula Kembang Dadar BPSDM Prov Sumsel berlangsung pembukaan Diklat Bendahara Sekolah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020, Senin (30/11).
Acara dibuka resmi oleh Kepala BPSDM Prov Sumsel,  Hj Tarbiyah, SPd, MM ini diikuti sebanyak 40 peserta dari berbagai perwakilan kabupaten/kota di Sumsel.
Kepala BPSDM Sumsel, Hj Tarbiyah, SPd, MM dalam sambutannya mengatakan pada dasarnya setiap penyelenggaraan kegiatan dalam suatu organisasi senantiasa berhubungan dengan keuangan serta kebutuhan akan tersedianya material berupa barang yang siap digunakan manakala dibutuhkan. "Sejalan dengan meningkatnya jumlah anggaran untuk membiayai serta tuntutan tersedianya barang daerah untuk memperlancar pelaksanaan tugas. Bahwa jabatan fungsional bendahara sekolah merupakan sisi tugas yang cukup berat dan strategis serta ikut menentukan tingkat daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintah. jadi kepada saudara-saudara para peserta diklat, keberhasilan menyerap materi pelajaran pengelolaan keuangan dan barang yang diberikan nanti belum sepenuhnya dapat menjamin keberhasilan dalam menjalankan tugas yang dibebankan kepada Saudara. Karena masih banyak faktor nonteknis lain yang akan ditemui di lapangan. Untuk itu, persiapkan diri dengan pengetahuan dan yang penting kejujuran," kata Hj Tarbiyah.

Tarbiyah pun berharap agar peserta dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh supaya dapat hasil yang optimal.

Foto bersama

Hj Tarbiyah SPd, MM, Kepala BPSDM Prov Sumsel

Ketua Panitia Diklat, Iman Subarno

Kepala BPSDM Sumsel saat memberikan sambutan pada acara pembukaan

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Iman Subarno, SPd, MM menyebutkan tujuan kegiatan untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para bendahara sekolah pada instansi sekolah di lingkungan pemerintah Provinsi Sumsel serta pertanggungjawaban keuangan dengan baik dan benar. "Peserta diklat adalah para aparatur yang berasal dari sekolah SMP dan SLTA di lingkungan pemerintah Provinsi Sumsel. Adapun tenaga pengajar  terdiri dari widya iswara BPSDM Sumsel, pejabat struktural Diknas Sumsel, pejabat struktural Inspektorat Sumsel dan pejabat struktural BPKAD Sumsel," kata Iman yang juga melaporkan bahwa seluruh peserta sebelum mengikuti diklat sudah ditest rapid. "Kegiatan berlangsung Senin 30 Nopember sampai dengan 5 Desember 2020. Banyak yang minta diklat ini tapi karena keterbatasan dana sehingga peserta terbatas.
Apresiasi terhadap Gubernur Sumatera Selatan Bapak H Herman Deru melalui Kepala BPSDM Sumsel Ibu Hj Tarbiyah, SPd, MM sehingga terlaksananya kegiatan diklat ini.
Hadir pada acara pembukaan ini antara lain Kabid Manajerial BPSDM Sumsel, Drs Gufron MM dan para instruktur. (iah)