Pelayanan Klinik KB di Banyuasin Tetap Dibuka

Pelayanan Klinik KB di Banyuasin Tetap Dibuka

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA-- Meskipun pemerintah tengah fokus pada pemutusan penyebaran virus Covid-19, pelayanan klinik Keluarga Berencana (KB) tetap melayani istri usia subur.

Kepala DP3P2AKB Banyuasin Yosi Zartini, Senin (6/4/2020) mengatakan, bahwa meskipun ada wabah Covid-19, bagi istri usia subur untuk melakukan program KB yakni, suntikan dan pil cukup datang ke klinik KB tidak dipungut biaya. "Hanya saja mereka yang dilayani tidak masal, cukup perorangan dan sudah sesuai dengan prosedur pemerintah," kata Yosi kepada wartawan seraya menawari kalau istri jurnalis juga gratis di KB.
 Imbauan pemerintah tetap di rumah saja, Yossi berharap tidak ada alasan untuk tidak mengikuti Program KB guna menekan pertumbuhan penduduk di Banyuasin. "Jadi karantina Covid 19, tidak ada alasan istri usia subur untuk tidak gunakan alat kontrasepsi," terangnya, sejauh ini ia menjelaskan distribusi alat kontrasepsi tetap diberikan kepada klinik yang tersedia. "Ya, alat kontrasepsi tersedia banyak sesuai kebutuhan pasangan usia subur di Kabupaten Banyuasin sudah diprediksi dan obat disediakan untuk itu," tuturnya.

Kendati ada beberapa pelayanan publik seperti pelayanan e-KTP di OPI Mall, sementara waktu ditutup. Hanya  pembuatan izin di Kantor DPM- PTSP tetap melayani seperti biasa."Kita tetap melayani, apalagi bisa diurus melalui online," timpal Ali Sadikin Kepala Dinas PM-PTSP Banyuasin, ketika ditanya terkait pelayanan izin. (ydp)