Pelaku Pembunuh Ibu Kandung masih dalam Pengejaran Polres Prabumulih

Pelaku Pembunuh Ibu Kandung masih dalam Pengejaran Polres Prabumulih
foto: IST - Suasana evakuasi mayat di kediamannya kemarin

PRABUMULIH, MEDIA SRIWIJAYA - Saat ini Polres Prabumulih masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan ibu kandung. Hal ini diungkap langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH. "Ya, pelaku masih dicari di perkebunan karet," ungkap AKBP Siswandi, Senin (25/1).

Dijelaskan Kapolres Prabumulih, kasus penganiayaan atau pembunuhan ini membuat korban Nurhayati (63) tewas bersimbah darah usai dibacok pelaku mengunakan parang. Ironis pelaku merupakan anak kandungnya Syamsul Bahri (42) pembantaian terjadi di Perumahan Maharani No A 06 Griya Sejahtera Kelurahan Prabujaya Kecamatan OBM Timur Kota Prabumulih Sumsel, Minggu (23/1/2021) pukul 19.30 Wib. "Pelaku merupakan anak kandung korban, yang memiliki riwayat sakit ayan atau gangguan jiwa, langsung membacok korban tepat di leher pelipis kanan mengunakan parang," jelasnya.

Pelaku dan korban tinggal satu rumah, bersama dua adiknya, saat kejadian kedua adik pelaku tidak berada di rumah. "Di rumah hanya ada korban dan pelaku, setelah membacok ibunya, pelaku langsung keluar, dan meninggalkan parang di dalam ember kamar mandi, saat pelaku keluar ketemu adiknya si Sarif, dan dia (pelaku) bilang sama adiknya jika sudah membacok ibunya,"terangnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, dari keterangan pihak keluarga kepada petugas jika pelaku sejak kecil sampai sekarang memiliki riwayat ganguan jiwa atau sakit ayan sejak kecil, sampai sekarang dan sudah sering berobat di RS Jiwa Palembang. (Ly).