Pamut Aryo Jabat Kepala BPK Sumsel

Pamut Aryo Jabat Kepala BPK Sumsel
foto: IST - Pamut Aryo

PALEMBANG, MS - Serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Sumsel dari Maman Abdulrachman SE MM kepada Pamut Aryo Wibowo SE MSi AK di kantor BPK Perwakilan Sumsel,  Selasa (3/9).

Kepala BPK Perwakilan Sumsel yang baru Pamut Aryo Wibowo mengatakan  dirinya bangga ditunjuk Kepala BPK Perwakilan Sumsel. Pasalnya Sumsel banyak yang orang yang melihat karena ada even Asian Games.  "Penggunaan dana di sini besar. Kita berharap BPK itu laporan keuangan bisa bermanfaat lagi,  dan dapat dimanfaatkan oleh kepala daerah untuk mengambil kebijakan.  Kita berharap laporan keuangan ini bermanfaat, " ujarnya. 

Lebih lanjut dia menjelaskan,  Provinsi Sumsel saat ini fokus untuk menjadi lumbung pangan dan perbaikan infrastruktur.  "Di dalam audit itu ditemukan kelemahan.  Saya harap BPK jadi partner untuk melakukan perbaikan. Kepala daerah Jangan menolak atau menutup diri.  Karena kita berniat baik,  jadikan kami partner untuk perbaikan, " imbuhnya. 

Sementara itu,  Maman Abdulrachman menuturkan,  dirinya sudah berusia di atas 60 tahun lebih. Sehingga tidak berhak lagi menjadi pejabat struktural.  "Sudah selesai pengabdian saya sebagai kepala BPK Sumsel.  Saya dipercaya sebagai Pemeriksa Ahli Utama di Jakarta. Pengganti saya di sini masih muda,  dan energik, " ucapnya.  

Ketika ditanya pengalamannya sebagai Kepala BPK Perwakilan Sumsel,  Maman mengungkapkan,  sukanya dari pengelolaan keuangan seluruhnya sudah WTP.  Itu karena komitmen Kepala Daerah dan DPRD. "Sumsel bisa menyelesaikan sistem informasi tindak lanjut.  Ke depan,  Sumsel harus bisa mencapai target nasional penyelesaian tindak lanjut.  Karena Sumsel belum sebaik Jatim, " katanya. 

Menurutnya,  begitu serah terima jabatan Kepala Daerah,  tidak ada istilah bukan zamannya. "Jangan bilang bukan zaman saya.  Semua laporan itu wajib diselesaikan oleh kepala daerah yang baru. Saya yakin,  kepala BPK Perwakilan Sumsel yang baru bisa melaksakan tugasnya dengan baik.  Karena masih muda,  energik,  dan auditingnya bagus.  Kondisi politik di sini juga cukup baik, " ujarnya.  (Yanti)