#NONTONTEATERDIRUMAHAJA SUGUHKAN UNSUR KEBUDAYAAN BALI DALAM LASKAR BAYARAN

#NONTONTEATERDIRUMAHAJA SUGUHKAN UNSUR KEBUDAYAAN BALI DALAM LASKAR BAYARAN
Suasana pementasan

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA - Akhir pekan ini, para penikmat seni kembali dihibur dengan rekaman pementasan yang diproduksi oleh Kelompok Seni Indonesia Kita yang bertajuk Laskar Bayaran dalam program #NontonTeaterDiRumahAja yang dipersembahkan oleh Bakti Budaya Djarum Foundation. Lakon ini akan ditayangkan pada Sabtu, 22 Agustus dan Minggu, 23 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB di website www.indonesiakaya.com serta channel Youtube IndonesiaKaya. 

Lakon ini merupakan rekaman dari pementasan yang diselenggarakan pada 25 dan 26 Agustus 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Sebagai rekaman sejarah dan kebudayaan, wayang merupakan satu wujud nyata yang unik dan otentik dari Lintas Benua, Silang Budaya. Bermula dari kisah Mahabarata dan Ramayana, wayang mengalami perkembangan gagasan dan tafsir dari waktu ke waktu. Sejarah wayang yang panjang telah menandai proses akulturasi dari generasi ke generasi dengan beragam pendekatan kebudayaan. 

Lakon ini menampilkan I Made Sidia, seorang dalang wayang asal Bali dan merupakan sosok yang dapat menggambarkan bagaimana wayang dapat dipresentasikan secara modern tanpa menghilangkan filosofinya. Mengikuti jejak I Made Sidja alias Bapa Sidja, sang ayah yang sudah dikenal lama sebagai seniman Bali, I Made Sidia dan kini juga anaknya, I Kadek Sugi Sidiarta, akan merespons wayang dengan teknik yang berbeda. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ima Silaban #0812 9055 4435 (ima.silaban@imagedynamics.co.id) atau Tisiana #0812 1869 9177 (tisiana@imagedynamics.co.id) atau Syifa #0878 7656 5033 (asyifakn@imagedynamics.co.id). (rel)