LIKA-LIKU ANGGOTA SATGAS TMMD KODIM PURWOREJO BERSAMA MASYARAKAT

LIKA-LIKU ANGGOTA SATGAS TMMD KODIM PURWOREJO BERSAMA MASYARAKAT

PURWOREJO__ Didalam melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 0708/Purworejo, adalah sebuah kesempatan bagi para Satgasnya untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Memasuki pertertengahan pengerasan jalan atau cor block Satgas TMMD 109 Kodim Purworejo bersama warga bahu-membahu mengerjakan apa-apa yang telah menjadi tugas Satgas TMMD di lokasi TMMD di Desa Sedayu Kecamatan Loano Labupaten Purworejo Jawa-Tengah.

Peltu Yatin Bati Tuud Koraamil 11 Loano,Kodim 0708  Purworejo yang ditugaskana dilapangan oleh Danramil 11 Loano Kapten Inf Sutrisno mengatakan, warga sangat antusias membantu Satgas TMMD. Dalam bekerja satgas TMMD sering mencandai warga dan menceritakan tentang pengalaman sebagai prajurit di pasukan tempur, yang membuat warga merasa tertarik dan penasaran.

"Biasanya kita saling berbagi cerita. Kami cerita bagaimana kehidupan militer dan warga cerita keterbatasan warga Dusun Wonosari Desa Sedayu yang selama ini jadi kendala , namun tetap bahagia." Ujarnya.Minggu.(04/10).

Peltu Yatin menambahkan, berbagi cerita dan pengalaman membuat satu sama lain saling memahami. Hal itu sangat baik untuk hubungan TNI dan warga masyarakat sehingga akan terjalin keakraban dan kedekatan antar TNI dengan Rakyat.

Ternyata untuk menjadi seorang tentara sangat berat perjuanganya, mulai dari pendidikan sampai latihan fisik. "Wah sangat luar bisa pengorbananya untuk menjadi tentara semangat juangnya sangat tinggi," ungkap salah satu warga yang turut serta berbagi cerita di lokasi TMMD (pendim 0708 pordjo)