KPU Ingatkan Peserta Pilkada Penuhi Nilai Demokrasi 

KPU Ingatkan Peserta Pilkada Penuhi Nilai Demokrasi 
Agus Mariyanto, Ketua KPU Muratara

MURATARA, MEDIASRIWIJAYA - Dalam Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada ada dua tahapan Pilkada yaitu Persipan  dan Pelaksanaan. "Pelaksanaan Kontestasi Pilkada diharapkan para peserta tampilkan Demokrasi Penuh Nilai," kata Agus Mariyanto, Ketua KPU Muratara, Senin (21/8). 

Sesuai dengan ketetapannya rujukan Peraturan PKPU  No 18 2019 Sosialisasi pada masyarakat garda politis masyarakat yang dipandang mau mencalonkan diri, dalam aturan itu syarat masyarakat yang mau mencalonkan diri. Selanjutnya pihak untuk memberikan keterangan kekayaan para kontestasi. "Itu nanti sesuai tahapannya pada nantinya langsung ke KPK setelah tahapan pencalonannya," ucap Agus. 

Memberikan pemahaman pada para peserta berupa juknis pelaksanaan dalam registrasi peserta saat ini baru ada pada calon perseorangan saja, untuk yang lain diramaikan dalam masyarakat sekarang mengerucut menjadi dua pasangan calon akan tetapi kedua calon tersebut belum menjadi pemimpin data registrasi KPU sebab kedua pasang yang akan diucung partai belum ada di data KPU," ujarnya. 

Untuk saat ini kedua pasang belum ada data pembanding pihak kita, tetapi ke masyarakat agar sudah ramai dua pasangan tersebut akan mungkin tahapan selanjutnya mereka yang diusung olah 11 partai Politik yang ada kursi di DPRD Muratara," katanya. (mud)