Ketua KPU OI: Salurkan Hak Pilih ke TPS

Ketua KPU OI: Salurkan Hak Pilih ke TPS
teks:IST- Ketua KPU Kabupaten OI, Dra Massuryati mengimbau masyarakat Kabupaten OI agar tidak ragu dan khawatir dalam menyalurkan hak pilih.

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA - Ketua KPU Kabupaten OI, Dra Massuryati mengimbau masyarakat Kabupaten OI agar tidak ragu dan khawatir dalam menyalurkan hak pilih. Hal ini karena dalam proses pemungutan suara KPUD Ogan Ilir akan menyiapkan prasarana sesuai protokol kesehatan. Hal ini terungkap pada saat pelaksanaan simulasi pemunggutan dan penghitungan surat suara serta penggunaan sirekap di tingkat TPS dalam pemilihan serentak 2020, Sabtu (21/11).

Ketua KPUD OI Dra Massuryati mengatakan, tujuan digelarnya simulasi ini sebagai tahapan untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilukada serentak 2020 Kabupaten OI. Ia mengimbau kepada masyarakat bahwa dalam proses pemungutan suara nantinya akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. "Tujuannya untuk mencegah terjadinya klaster baru covid19. Ya, nantinya didalam proses pemugutan suara KPUD Ogan Ilir akan menyiapkan prasarana sesuai protokol kesehatan," kata Ketua KPU OI. Dijelaskan juga oleh Ketua KPU Kabupaten OI, petugas juga sudah dilakukan rapid test. Jadi masyarakat jangan khawatir dalam memberikan hak pilihnya ke TPS. Ia menambahkan, jika ingin masyarakat untuk hadir dalam simulasi tersebut silahkan bawa kertas undangan dari KPUD yang sudah disebar dua hari yang lalu. “Kami sampaikan kepada masyarakat jika ingin mengikuti simulasi, silakan untuk datang ke tempat yang sudah kita sediakan dengan membawa surat undangan dari KPU,” kata Ketua KPU Kabupaten OI Dra Massuryati.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) sukses menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara serta penggunaan sirekap di tingkat TPS dalam pemilihan serentak 2020, 9 Desember mendatang. Kegiatan berlangsung Sabtu (21/11) bertempat di halaman sepakbola Polsek Indralaya Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung. (Ber)