Kelengkapan Sekolah Wajib Dimiliki

Kelengkapan Sekolah Wajib Dimiliki
teks:IST- Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, menghantarkan sendiri kelengkapan sekolah untuk anak-anak korban kebakaran di Lorong Syailendra Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, menghantarkan sendiri kelengkapan sekolah untuk anak-anak korban kebakaran di Lorong Syailendra Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang. Hal itu dilakukan orang nomor dua di Kota Palembang tersebut, sebelum berangkat menghadiri rapat Paripurna di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Selasa (15/9).

“Kita ingin anak-anak para korban kebakaran tetap semangat bersekolah, meski saat ini proses belajar dan mengajar masih berjalan jarak jauh atau daring,” ungkapnya. Fitri menuturkan, kelengkapan sekolah tetap wajib dimiliki. Untuk itu, dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang maupun Provinsi Sumsel, memperhatikan bagaimana kelengkapan anak-anak tersebut dalam mengikuti proses belajar ditengah bencana. “Meski tinggal di pengungsian, mereka harus tetap semangat belajar. Kita minta dinas terkait secepatnya mengambil tindakan untuk membantu agar anak-anak yang tinggal dilokasi pengungsian bisa melanjutkan prosea belajar jarak jauh tanpa kendala,” imbuhnya.

Fitri mencatat, selama September ini peristiwa kebakaran cukup banyak terjadi, untuk itu pihaknya akan segera melakukan pendataan untuk dilaporkan ke pemerintaj pusat dengan tujuan agar rumah yang terbakar itu bisa dibangun kembali. “Alhamdulillah, musibah kebakaran yang pernah terjadi di Kota Palembang sampai 80% Sudah dibantu dari Kementerian untuk perbaikan rumah, dan mudah-mudahan data terbaru yang akan kita laporkan secepatnya mendapatkan tindak lanjut dari Pemerintah pusat,” tandasnya. (net)