Kejar Target Pembangunan Talus, Satgas TMMD Rela Jam Kerjanya Molor

Kejar Target Pembangunan Talus, Satgas TMMD Rela Jam Kerjanya Molor

 

PEKALONGAN - Ini salah satu solusi yang dilakukan oleh para anggota Satgas  TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, saat membangun talud II, salah satu sasaran fisik pokok TMMD, di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Yakni, sejumlah anggota Satgas TMMD yang bekerja di lokasi pembangunan Talud II di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo rela saat jam kerjanya molor. Jika di hari-hari biasa mereka bisa menyudahi pekerjaan jam 16.00 WIB, belakangan ini molor sekitar jam 17.00 WIB.

''Tidak masalah, harus moor jam kerjanya, toh untuk sasaran fisik pembangunan talud memang sisa pekerjaannya masih banyak. Dan lagi dengan cara itu, nantinya tidak perlu harus lembur disaat waktu pelaksanaan TMMD mepet, semetnara masih meninggalkan pekerjaan sisa,'' ungkap Pratu Samsidar, salah satu anggota Satgas TMMD yang dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas itu, (01/04/2020).

Terpisah, Babinsa Pantirejo, Sutrisno mengungkapkan, masih cukup banyak memang sisa pekerjaan talud II yang ada di Dukuh Jlubang. Sehingga butuh solusi, termasuk salah satunya jam kerja mundur. ''Sekali lagi, saya juga akan minta ke desa agar jumlah warga ditambah untuk membantu pembangunan talud di Dukuh Jlubang,'' papar Sertu Sutrisno. (rus)