Kaya akan Terumbu Karang, Ini Indahnya Pulau Hoga di Wakatobi

Kaya akan Terumbu Karang, Ini Indahnya Pulau Hoga di Wakatobi
Pulau Hoga (instagram.com/misbahul_maruf26)

MEDIASRIWIJAYA.com - Bicara soal Wakatobi, aktivitas wisata seperti diving atau snorkeling pasti akan terlintas di kepala. Wajar saja, Wakatobi merupakan destinasi yang terkenal di kalangan pecinta laut dan pantai.

Salah satu pulau yang bisa disambangi kala berada di Wakatobi adalah Pulau Hoga di Taman Nasional Kepulauan Wakatobi. Dilansir dari suara.com

Pulau Hoga sebenarnya adalah gabungan dari beberapa pulau. Jika travelers datang dari Kendari atau Bau-bau, travelers harus menyeberang dengan menggunakan speedboat.

Selama ini, Pulau Hoga sendiri memang dikenal bukan cuma karena keindahan pantainya saja.

Pasalnya, selain pantai berpasir putih yang ditumbuhi pohon kelapa, Pulau Hoga juga dikenal kaya akan terumbu karang dan biota laut.

Pulau Hoga (instagram.com/dheswa)

Dari pulau ini, travelers bisa menyaksikan pemandangan laut yang begitu jernih sehingga bagian dasarnya terlihat.

Belum lagi, Pulau Hoga dikenal punya 750 spesies koral warna-warni serta sekitar 80-an spesies ikan hias.

Tak heran, pulau ini pun cocok digunakan untuk snorkeling dan menyelam. Terlebih, ada sekitar 29 titik penyelaman yang bisa ditemukan di sekitar Pulau Hoga.

Selain menikmati aktivitas snorkeling dan menyelam di surga bawah laut Pulau Hoga, travelers juga bisa menginap di sini, lho.

Karena suasananya yang masih alami, menginap di Pulau Hoga akan menjadi alternatif wisata yang cocok bagi Anda pencari kedamaian.

Agar suasana makin asri, penginapan-penginapan di Pulau Hoga pun kebanyakan terbuat dari bahan dasar kayu dengan suasana khas pantai.(net)