Kamaludin Kedapatan Bawa Sabu

Kamaludin Kedapatan Bawa Sabu
foto: IST - Barang bukti sabu yang berhasil disita dari tersangka

OKUT, MEDIASRIWIJAYA - Niat  Cash On Delivery (COD) dengan salah satu konsumen, Kamaludin terjebak situasi dan digelandang ke Mapolres OKU Timur guna mempertanggungjawaban dagangannya. 

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK  M.H melalui Kasat ResNarkoba Iptu Regan Kusuma Wardani S.I.K didampingi Ps Kasubbaghumas Iptu Edi Arianto membenarkan telah melakukan pengamanan terhadap Kamaludin (30) warga Desa Suka Raja Tuha di pinggir Jalan depan SMA Desa Bantan Pelita Kecamatan BP Peliung lantaran menyimpan, menguasai dan mengkonsumsi  narkoba. 

"Untuk mengetahui kebenaran bahwa Kamaludin kurir narkoba dengan car
menjebak Kamaludin dimana salah satu petugas melakukan Under Cover Buy guna membeli dagangannya dan janjian ketemuan di depan SMA Desa Bantan Pelita Kecamatan BP Peliung. Setelah ketemu Kamaludin  mengeluarkan narkotika sebanyak satu kantong seberat 10,58 gram.  

Kasat Res Narkoba dan anggota Opsnal langsung melakukan penangkapan dan mengamankan pelaku,  Jumat (15/1).

Selanjutnya dilakukan interogasi dan penggeledahan terhadap Kamaludin menurut pengakuannya bahwa barang tersebut didapati dari Daing. Lalu dilakukan pengembangan dan penggeledahan ke rumah Daing di Desa Sukaraja namun telah yang bersangkutan melarikan diri. "Saat ini tim Reserse Narkoba Mapolres OKU Timur terus melakukan pengejaran  terhadap Daing," ujarnya. (sus)