Jimmy Venter Tampubolon SE Dilantik Jadi Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Palembang

Jimmy Venter Tampubolon SE Dilantik Jadi Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Palembang
Foto bersama para pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Ketua DPD  Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumsel Hotniel P Simorangkir SKom melantik Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Palembang periode 2020-2025 Jimmy Venter Tampubolon SE bertempat di Sekretariat DPC PBB Kota Palembang Jalan Sukabangun 2 Lrg Alamiah gang Belige Nomor 1 Sukajaya Kecamatan Sukarami, Minggu (13/9).

Foto: Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Palembang

Ketua DPD  Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumsel Hotniel P Simorangkir SKom mengatakan DPD Pemuda Batak Bersatu Sumsel dibentuk pada empat bulan lalu. "Visi dan misi Pemuda Batak Bersatu (PBB) adalah mengajak seluruh warga Batak yang ada di Sumsel ikut bergabung, agar kita tetap solid, satu visi, satu rasa, NKRI harga mati. Dengan mengedepankan toleransi, solidaritas, rukun dan gotong royong,” kata Simorangkir.

Hotniel menuturkan melalui organisasi Pemuda Batak Bersatu ini pihaknya ingin mempersatukan warga Batak. "Kita ingin dengan adanya wadah organisasi ini, kita menampung segala apirasi. Kehadiran Pemuda Batak Bersatu ini ingin merangkul semua orang Batak untuk mengembangkan diri di bidang sosial, hukum dan adat istiadat. Sehingga tujuan persatuan dan kesatuan bisa terwujud," paparnya.

Di masa pandemi covid 19 ini, kata Hotniel, Pemuda Batak Bersatu ikut serta dalam kegiatan sosial yakni membantu memberikan sembako bagi yang membutuhkan. "Kita juga gencar melakukan sosialisasi di acara acara warga Batak agar selalu pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Saya berpesan kepada Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Palembang dan warga Batak di Palembang ikut berpartisipasi mendukung Pemkot Palembang mewujudkan Palembang Emas Darussalam," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Palembang Jimmy Venter Tampubolon SE menuturkan, program jangka pendek yang akan dilakukannya setelah dilantik adalah mempererat silaturahmi orang Batak yang lahir di Palembang serta orang Batak yang lahir di Batak dan tinggal di sini. "Kita menghimbau agar warga Batak juga menjalin silaturahmi dengan orang Palembang dan mendukung kebijakan Pemkot Palembang. Kita jaga toleransi antar suku dan antar agama," katanya.

Jimmy mengungkapkan, program jangka panjangnya adalah mempersatukan orang Batak untuk mewujudkan program Pemkot Palembang mewujudkan Palembang Emas Darussalam. "Kita siap bersinergi dengan Pemkot Palembang. Salah satu bentuk dukungan kita dengan Pemkot Palembang adalah dalam kondisi wabah covid 19 ini, kita akan terus mensosilisasikan kepada masyarakat untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan yakni dengan pakai masker, jangan bersalaman, dan jaga jarak,"  (Yanti)