Jalan Merdeka PALI Lumpuh

Jalan Merdeka PALI Lumpuh
Foto: IST - Suasana air yang menggenang di Jalan Merdeka PALI kemarin

PALI, MEDIASRIWIJAYA – Baru pertama kali terjadinya banjir di Jalan Merdeka depan Lapangan Golf Permai, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), setelah diguyur hujan deras selama kurang lebih 4 jam.

Banjir tersebut selain sampah dikatakan menjadi biang keladi banjir di Jalan Merdeka yang menyumbat di dalam gorong- gorong namun yang menjadi masalah gorong menyempit setelah adanya cucian mobil dan motor, ditambah tingginya volume air akaibat hujan yang deras tersebut. “Baru kali ini kak selamo aku tinggal di Golf jalan ini banjir, meskipun hujan deras, ini gorong gorong ngecik, akibat adonyo bangunan cucian mobil ini, sebelum adanya cucian dak pernah banjir, selain itu jugo ada sedikit sampah yang nyubat di gorong -gorong. Hal inilah yang menyebabkan banjir, karena aliran air agak tersumbat,” ungkap Man, warga Golf yang sedang membantu petugas lalu lintas, Kamis (3/12).

Warga berharap ada solusi dari dinas terkait agar hal serupa bisa diatasi dan tidak mengulang kembali, seperti melebari gorong-gorong, hingga tidak memicu terjadinya luapan air di kawasan tersebut. (BP)