HUT Brimob Polri ke 74

HUT Brimob Polri ke 74
Suasana syukuran HUT Brimob ke 74

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Waka Polda Sumatera Selatan Brigjen Pol Rudi Setiawan, jadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke 74 tahun 2019. Bertempat di Mako Brimob Polda Sumsel Jalan Srijaya Negara Bukit Palembang, berjalan dengan hikmat, Kamis (14/11).

HUT Korps Brimob Ke 74, dengan tema 'Brimob Untuk Indonesia'. Dituturkan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, dalam amanat Kapolri, sesuai dengan tema Hut Brimob ke 74 ini menyampaikan memiliki makna sesuatu keinginan yang lahir batin dari segenap prajurit Koprs Brimob Polri untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. "Korps Brimob Polri, telah turut ambil bagian dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan dan terus mengabdi hingga saat ini," ungkap Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Dalam amanat Kapolri, Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa penekanan terkhusus bagi Prajurit Brimob ke depan lebih maju lagi.

Bahkan beliau dalam penekanan yang harus dipedomani yaitu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan. Jaga kehormatan pribadi kesatuan dan institusi Polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Tingkatkan kualitas dan sinergi Polri dengan personil TNI dikembangkan terus kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa termasuk masyarakat dan terus memelihara ke siap siagaan personil dan darimana prasarana pendukung. "Kita sadar tugas Polri ke depan semakin berkembang, salah satunya yang kita andalkan dalam menangani atau menjaga kamtibmas khususnya yang berintensitas tinggi adalah korps Brimob," ujarnya.

Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, juga mengingatkan jika Provinsi Sumsel di Tahun 2010 akan kembali melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah di 7 Kabupaten Kota di Sumsel, dalam pengamanan Polri dalam hal ini juga menyertakan Korps Brimob dalam pengamanan dalam pelaksanaan Pemilihan tersebut. "Tahun 2020 ini ada 7 Kabupaten melaksanakan Pilkada, itu Polri wajib untuk mengamankan, bagaimana agenda yang disampaikan KPU dapat berjalan sesuai dengan tahapan sampai dengan pelantikan. Polri berada di dalamnya untuk pengamanan, Brimob adalah bagian dari Polri atau Polda Sumatera Selatan sudah pasti Brimob ada mengamankan," jelas Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Di momen HUT Brimob ke 74 tahun 2019 tahun ini, tampak lain di tahun sebelumnya. Dimana Brimob Polda Sumsel mendapat kejutan dari Lanud Palembang yang dipimpin langsung oleh Kolonel Pbb Hery Sutriosno, berupa atraksi Aeromodelling Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, terbang membawa spanduk HUT Brimob terbang di atas Mako Brimob. 

Bukan hanya itu tiba-tiba dua prajurit Lanud SMH Palembang membawa kue ulang tahun. Dimana Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, memotong kue dan memberikan potongan kue langsung kepada Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Wardiyo Wibisono.

Brimob Polda Sumsel juga dalam kesempatan yang sama memberikan penghargaan atas dedikasi kepada dua kepala pemerintah daerah. Demi kemajuan Brimob ke depan, penghargaan ini diberikan langsung Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan kepada Walikota Lubuklinggau yang diwakilkan Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani yang telah menghibahkan dan menerbitkan sertifikat tanah untuk Mako Batalyon B Pelopor seluas 8,9 hektar. Bupati Empat Lawang yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana yang telah menghibahkan tanah seluas 8 hektar untuk pembangunan Mako Kompi Batalyon B Pelopor di Kabupaten Empat Lawang.(Ly).