HP SARANA KOMUNIKASI DENGAN KELUARGA

HP SARANA KOMUNIKASI DENGAN KELUARGA

SITUBONDO- Komunikasi merupakan kebutuhan pokok manusia dalam kehidupannya. Dengan komunikasi banyak hal bisa diwujudkan. Tidak semata pada kebutuhan jasmani saja namun komunikasi juga mencukupi dimensi rohaniah.
Jauh dari keluarga dan lingkungan keseharian tidak dipungkiri seringkali memberikan rasa rindu. Seperti yang dialami oleh Kopda Tomy salah satu personel Satgas TMMD di Situbondo ini, 23/3/20.

 Berada jauh dari keluarga dan sahabatnya di asrama kini ia berada disebuah lingkungan baru yang jauh berbeda kondisi sosialnya.
Duduk diatas tumpukan batu, jari jemarinya sibuk memainkan tombol pada layar hp sementara rekan disampingnya terlihat tenang melihat lingkungan sekitar. Rupanya mereka tengah menanti kedatangan warga yang sedianya akan ikut bergotongroyong dalam pembuatan bronjong.

Sembari menanti para warga datang, Kopda Tomy menyempatkan sejenak untuk berkomunikasi dengan keluarganya di asrama Yonif 527. " Menanyakan keadaan anak-anak saja. Senang sudah dapat kabar keluarga dirumah masih sehat semua", tuturnya.
Sebatas mengetahui kabar melalui kiriman pesan tertulis dilayar handphone sudah memuaskan hati bagi prajurit yang dikaruniai 2 (dua) orang anak. Maklumlah naluri seorang bapak terhadap keadaan keluarga yang menjadi tanggungjawabnya.

"Kadang kalau siang hari saat istirahat, anak saya menelepon. Sekedar bercanda dengan mereka sudah puas", kata pria asal Malang ini. Kadang sinyal disini kurang bagus kalau telpon suara terputus-putus, lanjutnya.
Keberadaan dia bersama personel beberapa seasrama akan menuntaskan target pekerjaan dalam pembuatan sarana umum bagi warga masyarakat di Kecamatan Sumber Malang ini. Waktu 30 (tiga puluh) hari adalah target waktu untuk penyelesaian semua sasaran fisik dan nonfisik. Selama itu pula mereka harus terpisah dari sanak saudara.