Harlah NU Makna Bagi Kemerdekaan RI

Harlah NU Makna Bagi Kemerdekaan RI

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA  - Demi menyukseskan dan memeriahkan hari lahir ke 95. Pengurus Cabang (PC NU) gelar  Rapat persiapan(Raper). Raper Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke 95 tahun dibuka langsung oleh Ketua NU Cabang Pagaralam, Ustad Ghazali M,Pdi dan dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Pagaralam KH Jamil Rusydi, Khatib Syuriah PCNU Pagaralam KH Masrur Aminullah, Ketua Masjid Agung Pagaralam KH Helmi, seluruh ketua MWC NU se-Kota Pagaralam, dan ketua-ketua Banom NU se-Kota Pagaralam di Masjid Agung, Sabtu (16/1).

Ketua PCNU Kota Pagaralam, Ghazali M Pdi mengatakan, melaksanakan kegiatan Rapat Persiapan (Raper) peringatan Hari Lahir  (Harlah) NU  ke 95 tahun yang nantinya akan dilaksanakan tanggal 31 januari 2021, "untuk kegiatan nanti akan diadakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,"tuturnya.

Lanjut Ggazali, memperingati Harlah NU adalah sebagai bentuk rasa cinta kepada organisasi Nadlatul Ulama yang didirikan oleh hadratusyech KH. Hasyim Asy'ari pada tanggal 31 Januari 1926 yang kala itu NU mempunyai peran yang besar dan penting  terhadap kemerdekaan Republik Indonesia dan sampai sekarang NU tetap cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

Ghazali juga menjelaskan, untuk ketua pelaksana kegiatan adalah bapak M. Helmi, SE. Beliau adalah ketua Lakpesdam PCNU Pagaralam."Memperingati Hari Lahir NU ini adalah sebagai bentuk rasa cinta warga NU terhadap organisasi Nahdlatul Ulama,"pungkasnya. (Rep)