Gudang Logistik Brimob Polda Sumsel Terbakar

Gudang Logistik Brimob Polda Sumsel Terbakar

PALEMBANG,  MEDIA SRIWIJAYA - Gudang logistik Unit Gegana Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel), hangus terbakar, diduga arus pendek, Minggu (2/8) pukul 23.20 Wib. Akibat kebakaran tersebut. Gudang logistik yang berisi logistik gegara dan kembang api sisa Asian Games 2018 lalu, membuat suasana 'pesta kembang api' di Mako Brimob Sumsel, bukan Gudang Amunisi hal tersebut menjadi tontonan warga sekitar Mako Brimob.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan jika terjadi kebakaran di Gudang Logistik Mako Brimob Polda Sumsel bukan Gudang Amunisi. "Memang tadi malam telah terjadi kebakaran Gudang Logistik bukan Gudang Amunisi, milik Gegana Polda Sumsel di Bukit Kecil," ungkap Kombes Pol Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dugaan sementara, masih dikatakan Kabid Humas Polda Sumsel, jika kebakaran berasal dari konsleting arus pendek listrik, dan hanya butuh 30 menit petugas petugas pemuda kebakaran Palembang bersama Anggota Brimob berhasil memadamkan kebakaran tersebut. "Penyebabnya adalah konsleting arus listrik nyambar kembang api, yang terjadi pada pukul 23.20 wib, kemudian pada pukul 24.00 Wib api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Untuk memastikan penyebab asal api, saat ini pihak Labfor Cabang Palembang Polda Sumsel, telah melakukan olah TKP. "Saat ini tim labfor sudah turun ke Brimob untuk melakukan pengecekan guna mengetahui penyebab kebakaran namun tadi malam hasil dari dansat Brimob sementara adalah korsleting listrik arus pendek penyebabnya," ujarnya.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Sumsel, Gudang Logistik Gegana merupakan tempat penyimpanan barang- barang logistik milik Gegana, salah satunya sisa kembang api pada acara Asian Games 2018 lalu yang tersimpan di Gudang Logistik Gegana Brimob Polda Sumsel. "Tadi malam ledakan yang terjadi akibat kembang api sisa acara Asian Games, jika kita lihat ke atas seperti bunga api, karena itu memang kembang api sisa Asian Games yang diamankan di Gegana Brimob," jelasnya.

Untuk amunisi maupun senjata api, ditegaskan Kabid Humas Polda Sumsel, dari peristiwa tersebut, tidak ada amunis, senjata api dan bom yang meledak ataupun ikut terbakar. "Tidak (bom-red), termasuk senjata api juga tidak ada yang terbakar, karena itu bukan gudang senjata hanya Gudang Logistik, yang berisi amunisi dan barang lain. Tapi amunisi saat kejadian tidak terbakar karena cepat diamankan anggota, hanya barang- barang lain salah satunya kembang api dan baju, tapi masih kita inventasir dulu, " jelas Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. 

Dari pantauan setelah dilakukan olah TKP oleh tim Labfor Cabang Palembang Polda Sumsel, di depan Gudang Logistik Gegana telah terpasang Polisi Line, dan dalam penjagaan ketat petugas kepolisian.(Ly).