Gubernur: Bangga Wong Kito Jadi Ketua KPK

Gubernur: Bangga Wong Kito Jadi Ketua KPK
Teks Foto: Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru merasa bangga karena mantan Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri akan menjabat Ketua KPK.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru merasa bangga karena mantan Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri akan menjabat Ketua KPK.

Pihaknya merasa bangga dan terharu karena orang Sumsel menjabat Ketua KPK, kata Gubernur di Palembang, Selasa (26/11).

“Terus terang saya merasa bangga ada orang Sumsel berkarir di kancah nasional. Saya bahagia namun juga sedih meski kebersamaan kami hanya sebentar,” kata gubernur.

Menurut dia, banyak kenangan yang didapatkannya saat Komjen Firli yang menjabat sebagai Kapolda berpangkat Irjen Pol.

Bahkan, lanjut dia, kenangan manis tersebut sangat membekas dalam hatinya hingga saat ini.

“Secara fisik mungkin kami terpisah, namun di hati tidak. Begitu banyak hal indah yang dimiliki bersama beliau, dan semuanya membekas erat di hati. Terutama perhatiannya. Selain sebagai sahabat, beliau kadang berperan menjadi kakak saya, lain waktu beliau menjadi guru saya,” kenang Gubernur.

Gubernur mengungkapkan perpisahan ini sungguh terasa berat, namun bagaimanapun dirinya tetap bahagia atas prestasi yang berhasil dicapai Komjen Pol Firli Bahuri sebagai Ketua KPK terpilih. “Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga amanah dan sukses selalu”, ujar Gubernur.

Sementara Komjen Pol Firli Bahuri saat pertemuan lalu mengisahkan betapa dirinya merasa beruntung saat berdinas di mana pun dipertemukan dengan para senior yang baik hati. "Bersyukur atas rahmat Allah SWT pengabdian di Sumsel genap 5 bulan persisnya pada 25 November, meski singkat punya banyak kenangan dan kepedulian terhadap rekan sejawat," tambah dia. (rel)