DWP Banyuasin Lakukan Pembinaan

DWP Banyuasin Lakukan Pembinaan
Foto: IST - Foto bersama Pengurus DPW Banyuasin

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin juga dituntut untuk berperan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sebab itu, pengurus DWP Kabupaten Banyuasin melakukan pembinaan organisasi dengan cara sosialisasi Atribut DWP dalam beberapa Kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

Adanya kunjungan kerja organisasi istri pegawai negeri sipil ini, guna bertatap muka langsung dengan pengurus yang ada di 7 (tujuh) Kecamatan.

Adapun 7 Kecamatan tersebut adalah Betung, Sabtu (21/10) Suak Tapeh (23 Oktober), Rambutan (27/10), Banyuasin 1 (10/11), Tanjung Lago (13/11), Air Kumbang (16/11) dan Talang Kelapa (23/11).

Ketua Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Banyuasin.Hj Hamida Senen Har, menjelaskan bahwa pada tahun ini, pihaknya melakukan sosialisasi atribut DWP yang merupakan pembina organisasi Perempuan Kabupaten.

Hal ini sesuai dengan visi organisasi istri PNS yang kukuh dan mandiri. Dengan tujuan menyejahterakan anggota bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya secara demokratis. "Dharma wanita persatuan adalah organisasi yang menghimpun dan membina istri PNS dengan kegiatan pendistribusian, sosial, budaya, yang sangat berperan untuk meningkatkan kinerja ASN dan memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah guna mendukung Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,"ujarnya.

Melalui sosialisasi ini, terang Hamidah, diharapkan dapat terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarganya pada khususnya,
serta masyarakat pada umumnya. "Melalui Peningkatan Sumber Daya Anggota Dan Keluarganya Untuk Mendukung Tercapainya Tujuan Nasional Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,"bebernya.

Selain itu, DWP juga memiliki tugas dan fungsi melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berkepribadian, serta berbudi pekerti yang luhur membina anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan. "Selanjutnya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial,"pungkasnya. (ydp)