DPRD Muba Bahas Kerusakan Ruas Jalan di Kabupaten Muba

DPRD Muba Bahas Kerusakan Ruas Jalan di Kabupaten Muba

SEKAYU, MEDIASRIWIJAYA.com  - Selasa (2/6/2020), telah dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPRD tentang kerusakan ruas jalan dalam Kab. Muba di ruang Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Muba. Rapat membahas tentang Pemakaian Aset Kab. Muba dan kerusakan beberapa titik ruas jalan di Kabupaten Muba.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III Afitni Junaidi Gumay, SE dihadiri Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Wakil Ketua Komisi III H. Ahmadi Dausat, SE, Sekretaris Komisi III Paimin, SH, Anggota Komisi III Feri Yusmadi, SE, Jepriyansyah, Sumarno, Rustam, S.Sos dan Damsih, SH, Kadis PUPR Muba, PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT. Karya Utama Bangun Nusa (KUBN) Sumatera Selatan dan Camat Lalan.

Ada beberapa titik ruas jalan di Kecamatan Lalan mengalami kerusakan yang diakibatkan cuaca hujan sehingga air memasuki ruas jalan, tidak ada parit/gorong pada jalan tersebut sehingga terjadi banjir yang mengakibatkan jalan amblas.

PT. KUBN Sumatera Selatan harus mempersiapkan alat berat untuk kerusakan jalan tersebut dan diperlukan bantuan material dalam perbaikan ruas jalan apalagi jalan tersebut merupakan jalan Produksi yang masih dalam pemeliharaan perusahaan. Jalan menuju Kecamatan Lalan yang melewati Jalan Penghubung 2 kabupaten antara lain Jalan Kab. Banyuasin dan Jalan Kab. Muba diusulkan untuk jalan Provinsi.

DPRD Muba menegaskan agar segera diperbaiki kerusakan ruas jalan di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba. Selanjutnya, Kepada Dinas PUPR Muba untuk menindaklanjuti dan memfasilitasi permasalahan Memorandum Of Understanding (MOU) Jalan perbatasan antara Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Musi Banyuasin yang nantinya akan dibentuk Forum Daerah jalan perbatasan dengan melibatkan semua pihak yang terkait. (edy)