Dipandu TNI, Konvoi Pengangkut Aspal Mulai Masuk ke Lokasi TMMD

Dipandu TNI, Konvoi Pengangkut Aspal Mulai Masuk ke Lokasi TMMD

 

PEKALONGAN- Memasuki hari ke-3 pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sejumlah material terus digelontorkan ke desa itu.

Mulai dari batu, pasir, semen, termasuk puluhan tong aspal yang akan digunakan untuk membangun jalan di Pantirejo juga sudah mulai berdatangan. tampak konvoi truk pengangkut aspal memasuki Pantirejo.

Tidak ada hambatan yang berarti saat truk pembawa aspal itu masuk ke desa lokasi TMMD. Disamping medannya datar, juga setiap truk pembawa materia TMMD datang selalu dibawah panduan TNI anggota Koramil 05/Kesesi yang selalu stanby begitu Pra TMMD dimulai.

Sebagaimana diketahui, menurut Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyono, di TMMD yang rencananya akan dibuka pertengahan bulan Maret tahun ini, ada sejumlah sasaran fisik yang diprogramkan.

Yakni selain fisik utama berupa peningkatan atau pengaspalan jalan sepanjang 2.457 Meter dengan Lebar 3 Meter. Juga ada pembangunan dua buah turap, masing-masing sebuah turap dengan panjang 450 Meter, tinggi 1 Meter. Satu lagi dengan panjang 362 Meter dan tingginya 1 Meter. Dan sejumlah sasaran fisik lainnya.

Terpisah Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman menjelaskan, terkait sudah banyaknya material yang sudah mulai berdatangan ke lokasi TMMD, selain pihaknya sudah menugaskan personil Koramil, juga telah menunjuk beberapa warga setempat untuk melaksanakan PAM Swakarsa. (Pendim 0710/Pekalongan)