Bupati PALI Pimpin Apel dan Gelar Halalbihalal

Bupati PALI Pimpin Apel dan Gelar Halalbihalal
Foto:ms/ayu kuta sari -- Salah seorang pasien migrain tengah istirahat di dalam mobil ambulans PSC, Selasa (11/6).

PALI, MS.com - Upacara hari pertama kerja ASN dan TKS usai libur panjang lebaran sekaligus halalbihalal yang dipimpin oleh Bupati kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Hari Amalindo, Selasa (11/6).

Pada upacara ini, Dinas kesehatan (Dinkes) menyiapkan 2 mobil ambulans sebagai tindakan antisipasi. 

Petugas Publik Safety Center (PSC) Nila menjelaskan "kita sudah siap dengan segala situasi, obat-obatan kita ada dan petugas medis juga kita sudah siap,"
ujarnya.

Foto: ms/ayu kuta sari --- Ambulans dari Dinas Kesehatan PALI yang standby saat apel gabungan digelar, Selasa (11/6).

Dari ribuan ASN dan TKS yang hadir banyak di antaranya ibu-ibu dan wanita yang tengah hamil tua sehingga PSC hadir di sana untuk siap siaga dalam situasi darurat.. "Kalo ibu-ibu kan fisiknya agak lemah dan tadi saya juga lihat ada beberapa ibu hamil dengan kondisi perutnya cukup besar dan yang ikut serta dalam upacara, kan bahaya kalo kita tidak siap siaga di sini," jelas Een yang juga salah seorang petugas PSC.

Karena upacara ini dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kerja sukarelawan (TKS) maka Dinkes memberikan fasilitas pelayanan 2 mobil ambulans dan beberapa tenaga medis.  "Untuk saat ini belum ada pasien yang harus mendapatkan perawatan berat, itu hanya ada seorang ASN yang menderita migrain," ujar Candra petugas PSC. (AY)