Bupati Lepas 28 Kafilah ke MTQ XXIX Tingkat Provinsi

Bupati Lepas 28 Kafilah ke MTQ XXIX Tingkat Provinsi
teks:IST-Bupati Banyuasin H Askolan melepas 28 Kafilah, 6 pelatih dan 8 Official Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Banyuasin untuk mengikuti MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA – Bupati Banyuasin H Askolani, Rabu (02/09) melepas 28 Kafilah, 6 pelatih dan 8 Official Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Banyuasin untuk mengikuti MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Palembang yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 - 11 September 2020 mendatang.

Dalam acara yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin tersebut, Kabag Kesra, Dr Salni Fajar, MPdi menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan merupakan hasil dari pemenang MTQ Tingkat Kabupaten ke IX (sembilan) bulan Maret tahun 2020. Total 45 (empat puluh lima) orang baik Kalifah, Pelatih dan Official yang akan mengikuti MTQ Tingkat Sumatera Selatan.

Keberangkatan Kafilah Kabupaten Banyuasin telah matang kesiapannya dari Kesehatan, mental, materi untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi. Doakan agar mereka selalu sehat, dapat melalui dan membawa harum nama baik Kabupaten Banyuasin. Mencermati keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih oleh para pemenang MTQ (Qori/Qoriah, hafidz-hafidzhoh dan Muffasir/Muffasiroh) pada MTQ Tingkat Kabupaten Banyuasin membuat optimis Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH bahwa Kafilah MTQ Kabupaten Banyuasin akan dapat berbicara banyak pada MTQ Tingkat Provinsi di Kota Palembang nanti.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat bangga karena selain Hj. Miftahul Jannah Juara Nasional dan Internasional, ada generasi muda Khofwati Khoiriyah Juara 1 Nasional. Kami harap tinta emas lagi, bahwa Kabupaten Banyuasin tidak saja hebat bidang lain tetapi juga para Qori-Qoriah mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin dan Provinsi sampai tingkat Nasional,” katanya

“Teriring prestasi ini, membuat Saya dan Pakde Slamet merasa senang bahwa program Banyuasin Religius di Kabupaten Banyuasin berjalan dengan baik. Prestasi-prestasi seperti inilah yang membuat kami bangga dan harus selalu dikembangkan semua yang telah baik ini,” ucapnya. “Selamat bertanding, jaga kesehatan buat ananda-ananda yang akan bertanding. Jaga selalu kekompakan sehingga dapat membawa prestasi yang lebih baik lagi. Pemerintah Kabupaten Banyuasin tentu akan menghargai hasil upaya duta terbaik dengan sangat baik pastinya,” pesannya.

Mereka dilepas dengan penyematan dan pemasangan jaket Kafilah dan pendamping oleh Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin langsung. (ydp)