Bupati Banyuasin Semprotkan Disinfektan Serentak

Bupati Banyuasin Semprotkan Disinfektan Serentak
MS/DARMA Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 di wilayah Kabupaten Banyuasin.

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA.com - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melakukan penyemprotan insfektan secara serentak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 di wilayah Kabupaten Banyuasin, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan juga dilakukan Wabup H Slamet SH dan Sekda Dr H Senen Har, yang juga dilanjutkan oleh tim gabungan BPBD, PMI, TNI, dan Polri bersama tim kesehatan untuk menyemprot insfektan di lokasi-lokasi publik seperti pasar, masjid dan lokasi lainnya.

Askolani meminta para petugas semangat demi kemanusiaan. "Jangan lupa jaga kesehatan petugas penyemprotan dan untuk sementara jaga jarak dan tak perlu bersalam - salaman," tutur orang Nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini.

Lebih lagi, Askolani meminta petugas Puskesmas, camat, Polsek dan Koramil untuk terus bekerja melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Demi kesehatan bersama, masyarakat diminta kesadaran untuk mengikuti imbauan pemerintah," kata Askolani yang meminta kepada warga agar mengurangi bepergian ketempat keramaian. 

Lebih lagi, Bupati Banyuasin meminta kepadaTNI dan Polri bertindak tegas jika masih ada masyarakat yang masih melakukan kegiatan tidak produktif di luar rumah seperti nongkrong dan lainnya, termasuk acara hajatan resepsi kiranya ditunda terlebih dahulu.

Pemilik cafe, rumah makan kiranya melaksanakan protokol penanganan virus covid 19 dengan menyediakan tempat cuci tangan air mengalir dan sabun. Gunakan masker. "Mari kita hadang penyebaran virus ini secara bersama-sama dengan semangat gotong royong," ucap Askolani yang meminta apabila ada keluarga atau saudara yang baru pulang dari luar Banyuasin, segera lakukan isolasi mandiri selama 14 hari. (ydp)