Bupati Askolani Apresiasi Pemuda

Bupati Askolani Apresiasi Pemuda
Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH.(Foto Ist)

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA.com - Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019 sekaligus menumbuhkan Semangat patriotisme Pemuda Banyuasin dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Banyuasin Melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Banyuasin menyelenggarakan Lomba Keterampilan Baris – Berbaris (LKBB) dan Lintas Alam Tingkat SMA dan SMP.

Kegiatan yang diadakan di halaman Kantor Bupati ini dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, Minggu (27/10).

Yang menarik pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini Bupati mengajak 6 peserta yang berani untuk mengikrarkan sumpah pemuda dan diberi hadiah Rp 1 juta.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengajak seluruh peserta untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan menjauhi narkoba yang saat ini menjadi musuh terbesar bangsa ini. ”Saya sangat mengapresiasi Kegiatan kepemudaan yang diadakan Dinas Disporapar ini. Namun generasi muda adalah generasi emas bangsa ini saya minta sampaikan kepada adik – adik dan teman-teman yang lainnya, mari kita bergandeng tangan, bahu membahu kita melawan narkoba,” pesannya.

Lebih lanjut Bupati Askolani ingin generasi muda terkhusus di Kabupaten Banyuasin untuk terus meningkatkan prestasi baik di bidang pendidikan, prestasi seni, olahraga, lingkungan hidup hingga perstasi kerja. ”Untuk adik-adik peserta lomba tetap jaga sportivitas tingkatkan terus prestasi kalian. Kalian adalah generasi Emas Banyuasin. SALAM PEMUDA, ” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Banyuasin yang diwakili Kabid Pemuda M. Sarnusi, S.Sos., MM mengatakan acara ini Bertujuan untuk membangkitkan semangat pemuda untuk mencintai alam dan sekitarnya serta menumbuhkan semangat perjuangan pemuda dalam rangka melawan penjajah pada masa perjuangan kemerdekaan.

Acara ini diikuti peserta dari tingkat SMA/SMP se-Kabupaten Banyuasin. Untuk LKBB terdiri dari 36 tim masing-masing berjumlah 13 orang. Sedangkan lintas alam berjumlah 68 tim dengan masing-masing berjumlah 5 orang. (ydp)