BPJAMSOSTEK Sumbagsel MOU dengan Disnakertrans Bahas Peningkatan Kepatuhan Program Jaminan Sosial

BPJAMSOSTEK Sumbagsel MOU dengan Disnakertrans Bahas Peningkatan Kepatuhan Program Jaminan Sosial
Foto: IST - Suasana penandatanganan kerjasama oleh Koimuddin (Kadisnakertrans Sumsel) kanan dan Deputi BPJAMSOSTEK Sumbangsel

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - BPJS Ketenagakerjaan atau yang dikenal dengan BPJAMSOSTEK menggelar MOU dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan MOU ditandatangani langsung oleh Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Sumbagsel Arief Budiarto dan Khoimudin selaku Kadisnakertrans Prov. Sumsel, berlangsung di Novotel Palembang, Selasa (1/9).

Foto: IST - Foto bersama usai pelaksanaan MoU.

Dalam kesempatan itu Arief Budiarto selaku Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Sumbagsel menjelaskan, dalam kesempatan ini BPJAMSOSTEK Sumbagsel dan Disnakertrans Prov Sumatera Selatan sepakat bersinergi dalam perluasan kepesertaan dan peningkatan Kepatuhan dalam Penyelenggaraan Jaminan Sosial. Hal ini juga dimaksudkan guna meningkatkan kualitas layanan jaminan sosial di Prov. Sumatera Selatan. "Bahwa BPJAMSOSTEk di sini berperan memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja dari berbagai risiko melalui 4 manfaat program," katanya.

Ke empat manfaat programnya yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan pensiun (JP). "Jadi kami sangat harapkan sekali seluruh pemberi kerja agar mendaftarkan seluruh tenagakerjaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Semata-mata bukan hanya untuk tenaga kerja tapi perlindungan ini juga mampu meringankan beban para pemberi kerja maupun pengusaha ketika tenaga kerjanya mengalami risiko," jelas Arief.

Arief juga menjelaskan bahwa terdapat 1917 potensi perusahaan yang belum mendaftarkan tenagakerjanya ke program BPJS Ketenagakerjaan. "Jadi dengan ditandatanganinya MOU ini kami harapkan sinergitas BPJAMSOSTEK dan DISNAKERTRANS Prov. Sumsel perlindungan BPJAMSOSTEK akan semakin maksimal. Dan seluruh tenagakerja di Provinsi Sumsel mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya.(ksm)