BNN Gagalkan Peredaran Sabu dan Ekstasi di Perairan Telang Banyuasin

BNN Gagalkan Peredaran Sabu dan Ekstasi di Perairan Telang Banyuasin
foto: IST - barang bukti yang berhasil diamankan BNN Sumsel yang diback up BNN Pusat

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI diback up BNN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil gagalkan peredaran narkotika jenis Sabu dan Pil Extacy dalam jumlah besar di perairan Muara Telang, Jalur 9, Kabupaten Banyuasin Sumsel, Sabtu (23/1) menjelang magrib.

Keberhasilan tersebut dibenarkan langsung oleh Kombes Pol Habi Kusno selaku Kabid Pemberantas BNN Provinsi Sumsel, saat dikonfirmasi awak media. "Iya benar, itu kerja orang pusat (BNN RI) kita hanya back up saja, lokasinya di pinggir laut di pinggir Muara," ungkap Kombes Pol Habi, Minggu (24/1).

Tak tanggung tanggung, masih dikatakan Kabid Pemberantas BNN Provinsi Sumsel, barang bukti yang diamankan dalam jumlah besar oleh tim gabungan, termasuk juga mengamankan dua orang pelaku."Barang buktinya 171 kg sabu, untuk extacy belum dihitung tapi adalah sekitar 40 bungkus lebih, yang pasti itu bisa mencapai puluhan ribu diamankan termasuk ada 2 orang," ujarnya.

Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Sumsel, Kombes Habi Kusno menjelaskan singkat proses penangkapan narkoba tersebut. Jika barang haram ini dipasok melalui akses jalur perairan, mengunakan sebuah speedboat, yang rencana akan disebar di seluruh Indonesia. "Naik speed, barang bukti ini akan diedarkan di seluruh indonesia, Lampung, Bengkulu, di Sumsel. Selain tempat transit juga mengisi juga, selanjutnya barang bukti dibawa ke BNN Pusat dan kasus masih pengembangan," jelasnya. (Ly).