Biddokkes Polda Jateng Gelar Tes Swab dan Injeksi Vitamin

Biddokkes Polda Jateng Gelar Tes Swab dan Injeksi Vitamin
Foto: IST Suasana test sweb yang dilaksanakan

PURBALINGGA, MEDIASRIWIJAYA - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng menggelar kegiatan tes swab dan pemberian injeksi vitamin bagi personel di Polres Purbalingga, Selasa (24/11). Kegiatan dilaksanakan untuk mengetahui kondisi personel menjelang pengamanan Pilkada 2020.

Tim dari Biddokkes Polda Jateng dipimpin oleh Kaur Doksik Subbid Dokpol Kompol Ris Prasetyo. Selanjutnya tim melakukan pemeriksaan terhadap personel Polres Purbalingga dan polsek jajaran.

Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah mengatakan bahwa hari ini ada kegiatan dari Biddokkes Polda Jateng dalam rangka menindaklanjuti program Kapolda Jateng yaitu untuk memastikan kesehatan anggota terutama di Polres-Polres yang ada pelaksanaan Pilkadanya. "Kegiatan dilaksanakan dengan tes swab dan pemberian vitamin melalui suntikan. Tujuannya memastikan personel dalam kondisi sehat dan bebas dari Covid-19," kata Wakapolres.

Wakapolres menambahkan bahwa para personel yang sudah dilakukan tes swab hari ini akan diketahui hasilnya beberapa hari ke depan. Setelah diketahui kondisi kesehatannya diharapkan bisa maksimal dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2020. "Harapannya seluruh personel terpantau kesehatannya dan petugas pengamanan Pilkada tidak membawa virus Covid-19," ucapnya. (pen)