Banyuasin Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Banyuasin Berlakukan Sekolah Tatap Muka
Suasana di SD yang sudah memberlakuka n tatap muka siswa di Banyuasin

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA - Dalam persiapan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid 19, proses pembelajaran tatap muka di Kabupaten Banyuasin sudah dilaksanakan mulai, Senin (24/8).

Pantauan wartawan, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Sembawa Kabupaten Banyuasin, hari ini sudah melakukan pembelajaran tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menyediakan tepat cuci tangan, memerika suhu badan sebelum memasuki lingkungan sekolah, menggunakan masker, jaga jarak, serta warung dan kantin dilarang buka selama masa Covid-19. Sekolah juga menyediakan petugas jaga agar tertib ketika memasuki lingkungan sekolah.

Wakil kepala sekolah SDN 5 Sembawa Hermawati mengakui dirinya merasa senang karena bisa memberikan pembelajaran kepada siswa secara tatap muka. "Jika sekolah tatap muka kan ada rasa tersendiri, karena anak bisa langsung mendengar penjelasan dari kita, jika menggunakan media sosial WA kan kurang pas," ujar Hermawati wakil kepala sekolah sekaligus wali kelas 5.

Hermawati menjelaskan proses belajar dibagi menjadi dua, untuk kelas 4, 5 dan 6 itu masuk sekolah hari Senin, Selasa, dan Rabu. Sedangkan untuk kelas 1, 2dan 3 masuk sekolah pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Di setiap kelas juga kita bagi menjadi dua yaitu sesi pertama dan sesi kedua," jelasnya.

Sementara itu, para siswa mengatakan bahwa dirinya merasa senang bisa kembali masuk sekolah. "Senang bisa masuk sekolah, bisa bertemu kawan-kawan, daripada belajar di rumah bosan," kata salah satu siswa kelas 5. (ydp)