3 Perampok Tukang Cukur Tertangkap Tim Puma Polres Banyuasin

3 Perampok Tukang Cukur Tertangkap Tim Puma Polres Banyuasin
Foto: Yokin - Tim Puma Polres Banyuasin bersama barang bukti

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA – Tim Puma Polres Banyuasin tangkap tiga perampok, tukang cukur Junaidi di kawasan Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III beberapa waktu lalu. Ketiga tersangka, ini diciduk aparat dari tiga tempat berbeda, Selasa (8/9/2020) malam.
Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk pada saat konferensi pers di Mapolres, Rabu (9/9) mengungkapkan bahwa, pihaknya telah mengamankan para pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curat) terhadap tukang cukur beberapa waktu lalu yakni, tersangka Alimin (22), Erli (38) dan Bawai (26) ketiganya warga Desa Lubuk Rengas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. 
“Tim kami berhasil mengamankan tiga orang pelaku di tempat yang berbeda dan mengamankan barang bukti (BB) dua unit sepeda motor, satu senpi rakitan dengan 15 butir Amunisi, sebilah pisau, dan beberapa barang bukti lainnya,” ungkap AKBP Danny.
Sementara Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP M Ikang Adi Putra SIk menjelaskan terkait kronologis penangkapan terhadap para pelaku. Menurutnya, pelaku dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan Pemberatan (Curat).  dan karena pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas ketika hendak diamankan, sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur oleh Tim Puma Polres Banyuasin.
“Kejadian tersebut bermula saat istri korban mendengar suara aneh di depan pintu dan memberitahukan kepada suami korban, lalu memeriksanya di depan. Ternyata sudah ada dua pelaku sedang melancarkan aksinya dengan mencongkel sepeda motor korban kemudian satu pelaku menunggu di luar, satu pelaku kemudian mengancam anak korban dengan senjata api lalu mengikat para korban dengan kain dan kabel charger,” terangnya. (ydp)