18 Sapi Kurban Untuk Masyarakat Ring I, PTBA Unit Dermaga Kertapati Salurkan Bantuan Idul Adha 1441 H

18 Sapi Kurban Untuk Masyarakat Ring I, PTBA Unit Dermaga Kertapati Salurkan Bantuan Idul Adha 1441 H
Foto bersama saat penyerahan sapi

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441 H, PT Bukit Asam Tbk Unit Dermaga Kertapati menyalurkan bantuan sapi kurban yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar (Ring I) perusahaan di kelurahan Kertapati, Karang Anyar dan kelurahan 36 Ilir Palembang.

Sambutan sebelum penyerahan hewan kurban.

Pemberian hewan kurban yang dilakukan dua hari sebelum hari raya, pada hari Rabu, 29 Juli 2020 ini berjumlah sebanyak 18 sapi dengan rincian 13 ekor sapi untuk 26 RT di Kelurahan Kertapati, 3 Sapi untuk 6 RT di kelurahan Karang Anyar, dan 2 Sapi untuk 4 RT di Kelurahan 36 Ilir. Bantuan diserahkan langsung oleh GM Unit Dermaga Kertapati Tommy Azhar Palembara di lapangan Masjid Ki Merogan Kertapati.
    
GM Unit Dermaga Kertapati Tommy Azhar dalam sambutannya mengatakan meski kondisi saat ini sulit akibat dampak pandemi Covid 19, PTBA tetap berusaha untuk berbagi dengan warga, terutama ring 1 sekitar PTBA Unit Dermaga Kertapati. Tommy berharap dampak pandemi ini dapat segera berakhir dan dilalui dengan baik. "Saya rasa harapan kita semua juga semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir, dan kondisi perusahaan maupun warga dapat kembali normal seperti semula,” ujarnya.
    
Lurah Kertapati H Murgi Hertanto yang mewakili warga ring I mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi bantuan dari PTBA Unit Dermaga Kertapati ini. Menurutnya, PTBA selama ini terus membantu warga walaupun dalam kondisi sulit. “Kami kira tahun ini tidak ada bantuan karena kondisi Covid 19 ini. Namun Alhamdulillah tahun ini PTBA masih memberikan bantuan hewan kurban. Untuk itu saya selaku perwakilan warga, berpesan agar warga ring I terus mendukung kegiatan Operasional PTBA Unit Dermaga Kertapati Palembang,” katanya.

Pada penyaluran bantuan untuk warga kelurahan Karang Anyar dan 36 Ilir yang dilakukan di Lapangan Dok Karang Anyar, juga dihadiri Lurah Karang Anyar Muammar Al Hafiz dan Lurah 36 Ilir Ahmad Widiyan. Lurah Karang Anyar dan 36 Ilir juga mengapresiasi bantuan sapi qurban dari PTBA Unit Dermaga Kertapati ini. (rel)