17 Tahun Menderita Hidrosefalus, Dikunjungi Tokoh Masyarakat

17 Tahun Menderita Hidrosefalus, Dikunjungi Tokoh Masyarakat
foto: IST - Penderita hidrosafalus yang dikunjungi tokoh masyarakat

KENDAL, MEDIASRIWIJAYA - Chilmi Mubarok umur 17 tahun, putra Bapak Maskuri Karang Tengah Rt 4 RW 4 Desa Penaruban Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal menderita Hidrosepalus sejak bayi. Pekerjaan orang tua sebagai buruh serabutan membuat Bapak Maskuri tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan perawatan secara medis.

Pada hari Rabu (5/1) sejumlah tokoh masyarakat mengunjungi Chilmi Mubarok. Yang hadir dalam kunjungan tersebut adalah
Ketua Karang Taruna Kecamatan Weleri juga Inisiator Weleri Bersatu Muhammad Amiruddin, S.Pd.I, Kades Penaruban H. Agus Waluyo, Bati Tuud Koramil 04/Weleri Kodim 0715/Kendal Peltu Iwan Hermawan, Anggota Karang Taruna Weleri dan Ketua PMP (Pemuda Millenial Peduli) Anita anggreyani, Anggota Karang Taruna Weleri juga Ketua IPNU Desa Sidomukti Deni Prastiyo, Anggota Baznaz dan  Relawan Nur Subkhan, Abdul Kodir Ketuq Karang Taruna Desa Penaruban.

Tujuan kunjungan tersebut adalah memberikan uluran tangan kepada keluarga Bapak Maskuri untuk biaya Operasi Adik Chilmi Mubharok akan tetapi karena pertimbangan tertentu dari keluarga Bapak Maskuri kurang setuju, sehingga tokoh masyarakat yang berkunjung berinisiatif untuk membuka donosi untuk Chilmi Mubarok.

Adapun hasil Donasi nantinya akan diberikan langsung ke keluarga. Untuk masyarakat yang ingin mendonasi masih ada kesempatan sampai Hari Sabtu, 9 Januari 2021. Donasi bisa langsung diberikan kepada Keluarga Chilmi Mubarok atau hubungi kontak person yang ada dalam gambar.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Weleri juga Inisiator Weleri Bersatu menyampaikan, "Tujuan kunjungan tersebut adalah memberikan uluran tangan kepada keluarga Bapak Maskuri untuk biaya Operasi Adik Chilmi Mubharok juga membuka kesempatan kepada masyarakat luas yang ingin menyalurkan donasinya silahkan menghubungi saya Muhammad Amiruddin kontak person 0857 2763 3021 atau ke langsung transfer ke Rekening BRI 591101017838533 atas nama Anita Anggreyani, " jelasnya

Belaiu juga berharap "Semoga banyak masyarakat yang terketuk hatinya untuk ikut meringankan beban keluarga Bapak Maskuri," harapnya.

Dalam kesempatan lain Anita yang juga Juara 3 Sinox Kendal Tahun 2018 mengatakan sebagai pemuda millenial sudah sepatutnya kita membantu sesama, mumpung masih diberi kesempatan sehat dan masih kuat. Gunakan waktu,fikiran dan tenaga untuk selalu melakukan hal positif. Khususnya warga yang sangat membutuhkan seperti dek chilmi ini. Maka mari bagi para pemuda, bapak ibu jika ada Rizqi yang Lebih bisa membantu keluarga bapak Makuri ini, tandasnya. (pen)