1.438 Pelaku Usaha Terima Bantuan Modal

1.438 Pelaku Usaha Terima Bantuan Modal
foto : Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansyah bersama jajaran, saat mengikuti acara peluncuran program bantuan Presiden untuk usaha mikro produktif, oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual, Senin (24/8).

EMPAT LAWANG, MEDIA SRIWIJAYA - Sedikitnya 1.438 pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) yang terdata di Kabupaten Empat Lawang, akan menerima bantuan modal usaha dalam bentuk hibah dari pemerintah pusat.

"Bantuannya dalam bentuk uang tunai sebesar Rp2,4 juta per UKM, akan langsung ditransfer ke rekening penerima," ungkap Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansyah kepada wartawan, usai mengikuti secara virtual acara peluncuran program bantuan Presiden untuk usaha mikro produktif, oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (24/8).

Bantuan tersebut kata Aidil, merupakan bantuan dari pemerintah untuk membantu para UKM pada masa pandemi COVID-19. Dan di hari peluncuran ini sebut Aidil, ada beberapa UKM di Kabupaten Empat Lawang yang sudah mendapatkan bantuan yang diterima langsung melalui rekening yang bersangkutan.
"Iya, hari ini sudah diluncurkan program banpres untuk UKM produktif oleh bapak presiden, besarannya Rp2,4 juta dan sudah ada beberapa UKM yang menerima," imbuhnya.

Lebih lanjut Aidil memastikan, Banpres ini adalah hibah, bukan merupakan pinjaman UKM ke pemerintah. oleh karena itu, pemerintah tambah Aidil, berharap para penerima bantuan dapat manfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya. "Saya berpesan, agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, salah satunya menambah modal usaha, agar usaha yang dijalani penerima dapat lebih berkembang," pesannya.

Sementara itu, salah seorang pelaku usaha mikro, Agus mengakui telah menerima bantuan uang sebesar Rp2,4 juta dari pemerintah. Dia menyebut bantuan itu sangat berarti bagi dirinya apa lagi di tengah masa pandemi seperti saat ini."Iya, ini sudah masuk ke rekening saya. Alhamdulillah, akan saya pergunakan untuk menambah modal usaha saya," kata Agus sembari menunjukan buku tabungan dirinya. (rodi)